Senin, 23 Maret 2009

Riam Pembunuhan Perlu Pembenahan











Kurang lebih 50 km dari arah kota ketapang menuju ke Tumbang Titi tepatnya di desa Sungai Melayu Kecamatan Melayu Rayak kita akan menemukan objek wisata air terjun yang bernama Riam Pembunuhan.

Sekarang ini Riam Pembunuhan di kelola oleh Yohanes Erlangga (23th) anak dari Yohanes Pensil (63th) yang merupakan pengelola sebelumnya. Objek wisata Riam ini cukup luas dengan pemandangan air terjun dan suasana alam yang sangat indah, teduh, sejuk dan nyaman serta masih sangat alami.

Menurut Yohanes Erlangga (23th) Pengelolaan objek wisata riam ini sudah dimulai sejak tahun 2003, biaya pengelolaan masih murni biaya pribadi ungkapnya, sehingga kita dalam mengelolanya secara perlahan tapi pasti. Selama ini, untuk pengelolaan selain memanfaatkan hasil dari biaya masuk objek, kita juga masih mengandalkan dana dari penyewaan pentas untuk hiburan music, dan sekarang ini lagi gencar penyewaan pentas untuk Kampanye partai politik, ujarnya.



Selanjutnya Yohanes menambahkan diobjek ini sengaja kita buatkan pentas dengan maksud untuk menarik minat pengunjung, karena disamping berwisata pengunjung juga dapat menyaksikan hiburan music, hiburan music tersebut biasanya diadakan 3 bulan sekali dan untuk biaya sewa pentas Rp. 3 Juta / hari, sedangkan untuk biaya masuk objek itu kita hitung per kendaraan untuk motor Rp. 10rb dan untuk mobil Rp. 25rb sedangkan untuk pejalan kaki Rp. 2rb / orang.
Objek ini memang masih perlu banyak pembenahan seperti Pintu Gerbang masuk objek, Portal untuk lintas masuk objek, tempat duduk dan pondok santai yang lebih memadai serta fasilitas rumah makan dan minum. Lonjakan pengunjung terbesar diobjek ini pada saat hari raya, baik itu Lebaran ataupun Natalan. Sementara untuk hari biasa pengunjung ramainya hari sabtu dan minggu aja, kalau kita totalkan sekitar 100-200 orang pengunjung per minggu, tuntasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar